Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga – Menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah profesi yang dituntut untuk memiliki keahlian dalam mengurus rumah dan memiliki segudang tugas yang harus dikerjakan setiap hari. Namun di sela-sela kesibukannya ada kalanya seorang ibu rumah tangga ingin juga punya bisnis yang bisa dikerjakan sambil mengurus rumah. Tetapi apakah ada peluang usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga? Apakah nanti malah tidak menjadi super repot jika menjalani bisnis sampingan plus pekerjaan harian yang seabrek banyaknya itu? Eitss, tunggu dulu.. Ternyata, peluang usaha ibu rumah tangga ini dijamin cocok lho, yuk simak ..

 

peluang usaha ibu rumah tangga

 

Peluang Usaha Apa yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga?

 

Idealnya, peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa ditekuni adalah yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu urusan di rumah dan urusan uang bulanan 🙂

Nah, beberapa usaha yang memenuhi syarat dan direkomendasikan adalah berjualan kue kering, kue basah, roti, camilan atau snack dan yang terakhir adalah berjualan coklat. Mengapa coklat? Karena coklat selalu disukai. Bahkan coklat adalah salah satu komoditas yang tidak pernah lekang oleh zaman. Penggemarnya pun sangat banyak berasal dari berbagai kalangan dan umur. Modalnya kecil tapi keuntungan yang didapatkan sangat lumayan jika benar-benar ditekuni. Apalagi momen menjelang hari raya Lebaran, Natal dan hari besar lainnya, saat-saat dimana merupakan salah satu peluang usaha lebaran yang tak boleh dianggap remeh.

Jika Ibu bertanya bagaimana caranya berjualan kue kering, kue basah, camilan dan coklat sementara Ibu tidak bisa membuatnya? Jika pun bisa membuatnya, apakah nanti justru malah menghabiskan waktu dan mengganggu pekerjaan dirumah?

Jawabnya mudah, bergabunglah menjadi reseller dari supplier kue kering, camilan dan coklat. Atau bisa berjualan secara dropship.

Apa itu reseller dan dropship?

Reseller adalah orang yang menjualkan kembali produk yang sudah dibeli dengan harga yang lebih murah dari distributor atau supplier, dengan tujuan mendapatkan keuntungan dari penjualan produknya tersebut.

Sedangkan dropship adalah sistem kerjasama antara Ibu dengan supplier, tugas Ibu adalah menjualkan kembali produk tanpa harus membelinya terlebih dahulu dan tanpa stok produk. Cara kerja sistem dropshipping ini adalah Jika Ibu mendapatkan calon pembeli, maka si supplier yang akan mengirimkan produk tersebut ke pembeli dengan menuliskan nama Ibu sebagai pengirimnya.

Saat ini sangat banyak supplier dari produk-produk yang menawarkan sistem dropshipping.

Namun beberapa supplier memiliki ketentuan tersendiri mengenai sistem kerjasama dropship ini. Ada supplier yang memberikan harga yang lebih murah dari pasaran dan ada juga yang tetap memberikan harga sesuai pasar. Jika Ibu kebetulan mendapatkan supplier yang tidak memberikan potongan harga seperti ini, maka Ibu yang harus markup harga produk atau menaikkan harga ke calon pembeli agar Ibu bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang Ibu bantu pasarkan.

Cukup mudah bukan?

 

Peluang Usaha Menjadi Reseller

 

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga dengan menjadi reseller memang sangat direkomendasikan kalau usaha ini akan dijadikan sampingan. Kenapa? Ada beberapa keuntungan menjadi reseller yang tidak bisa diabaikan. Contohnya:

  1. Beberapa supplier memberikan harga khusus bagi reseller yang lebih murah dari harga pasaran. Hal ini akan membuat keuntungan bisa diatur sendiri dengan leluasa.
  2. Produk yang banyak dan bervariasi. Hal ini akan membuat reseller bebas menentukan produk apa yang ingin dibeli dan yang laku dijual dipasaran. Selain itu biasanya supplier akan memberikan katalog produk pada reseller, sehingga memudahkan reseller untuk memasarkan produk dengan memasang foto tersebut di media sosial atau dihalaman situs e-commerce yang dimiliki untuk mengiklan.
  3. Tidak perlu repot mempacking dan mengirim barang. Ini karena adanya sistem dropship yang memungkinkan Ibu untuk mengirim barang ke pembeli tanpa dilakukan sendiri. Supplier yang akan mengirimnya dengan menggunakan nama Ibu sebagai pengirimnya.

Singkatnya, peluang usaha ibu rumah tangga dengan menjadi reseller atau dropship menawarkan kepraktisan dengan hasil yang maksimal dan pangsa pasar yang luas.

 

Berjualan Secara Online

 

Kendala utama bagi Ibu rumah tangga dalam menekuni dan menjalankan usaha sampingan adalah keterbatasan waktu. Dengan berjualan secara online dengan bergabung menjadi reseller dari supplier terkemuka dan terpercaya bisa menjadi awal pilihan yang bagus. Tanpa perlu repot berjualan kemana-mana, ibu bisa menjual produk melalui media sosial  seperti Facebook, Instagram dan pada situs-situs e-commerce yang jumlahnya banyak sekali saat ini seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lain-lain.

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga ini bisa dijalani dan dikembangkan dengan metode pemasaran yang lebih kekinian. Dengan menggunakan berbagai aplikasi handphone, Ibu bisa membuat video dan foto iklan yang lebih menarik. Buatlah feed Instagram yang menjual, dan endorse beberapa teman terdekat untuk membantu mempromosikan sebagai bagian dari mengiklan.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga seperti ini jelas tidak membuat ibu meninggalkan pekerjaan di rumah, bukan?

 

Tidak Butuh Modal Banyak

 

Kebanyakan ibu rumah tangga tentu menginginkan bisnis untuk mendapat tambahan uang.

Oleh karena itu, peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang diharapkan tentu yang modalnya tidak banyak juga. Menjadi reseller produk yang telah direkomendasikan di atas jelas cocok untuk dicoba. Selain modalnya kecil, Ibu juga tidak perlu membuka toko dan stock barang terlalu banyak karena toko bisa dijalankan online dan supplier selalu siap dengan stock barang kapan saja dibutuhkan jika Ibu ingin menggunakan sistem dropship.

Ketahui juga cara dan syarat-syarat untuk menjadi reseller pada supplier yang Ibu pilih. Bisa jadi Ibu hanya perlu mendaftar sebagai reseller dengan membayar uang pendaftaran yang sangat murah atau bisa juga hanya dengan berbelanja dalam jumlah tertentu. Peluang usaha ibu rumah tangga ini jelas tidak akan menguras uang anggaran untuk rumah, dan bisa dimulai kapan saja.

Jadi, jangan sia-siakan peluang usaha ibu rumah tangga ini. Menjadi reseller juga akan membuat pekerjaan lebih sederhana. Kapan lagi bisa dapat tambahan uang dan tetap di rumah bersama orang-orang yang kita kasihi?

Tertarik untuk mencoba?

Yuk, gabung bersama ratusan reseller lain di BogorCoklat, kami masih membuka program reseller bagi Ibu-ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan sendiri namun tidak ingin mengganggu pekerjaan sehari-hari. Produk yang kami tawarkan sangat banyak lho, mulai dari coklat, camilan dan snack hingga kue kering dan aneka parcel, tentunya akan sangat mudah dalam menjualnya karena produk yang banyak dan bervariasi.

Cara untuk menjadi reseller kami juga cukup mudah, hanya dengan membayar biaya pendaftaran sebesar 25rb saja, Ibu sudah bisa bergabung dan mendapatkan semua fasilitas yang kami sediakan sebagai reseller.